BJ Manunggal - E-Office Project
 

ICT Development & Management Consultant

BJ Manunggal Perkasa was established in 2005. With capitalize proffessionalism and quality of existing resources. BJ Manunggal Perkasa focusing on IT Services...

Ringkasan

Ketatalaksanaan pemerintah merupakan pengaturan tentang cara melaksanakan tugas dan fungsi dalam berbagai bidang kegiatan pemerintahan di lingkungan instansi pemerintah. Salah satu komponen penting dalam ketatalaksanaan pemerintah adalah administrasi umum. Ruang lingkup administrasi umum meliputi tata naskah dinas, penamaan lembaga, singkatan dan akronim, kearsipan, serta tata ruang perkantoran.

  • Pembuat BJ Manunggal
  • Rilis Desember 2013
  • Kategori Aplikasi Web
  • Klien Mitra Insan Citra

Rincian Proyek

Proses persuratan ini diimplementasikan di dalam e-Office dalam fitur-fitur yang beragam. Masing-masing poin menjadi sebuah kewenangan sendiri seperti peran untuk jabatan yang mengatur persuratan di dalam organisasi (biasanya bagian umum). Dan untuk yang lain diambil peran oleh pegawai secara struktural berdasarkan organisasi berperan sebagai pemrakarsa dan pemeriksa serta dalam hal disposisi sebagai pembuat disposisi dan pelaksana disposisi dan seterusnya.

Tata naskah dinas adalah penyelenggaraan komunikasi tulis yang meliputi pengaturan jenis, format, penyiapan, pengamanan, pengabsahan, distribusi dan penyimpanan naskah dinas, serta mediayang digunakan dalam komunikasi kedinasan. e-Office adalah aplikasi berbasis web untuk mengimplementasikan tata naskah dinas secara elektronik (TNDE).

Alasan Proyek Ini

Pemberian nilai tambah produk layanan akan selalu menjadi perhatian team dan elemen yang ada di perusahaan terhadap pekerjaan yang di kerjakan. Pada kesempatan ini kami sangat beruntung dan tertantang untuk membantu Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui kegiatan Penyusunan Tata Naskah Dinas Elektronik (e-Office) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Majalengka melaksanakan pengembangan aplikasi e-Office tersebut.

Hasil

Sebagai sebuah sistem informasi, e-Office memiliki depedensi terhadap pemanfaatannya mulai dari tingkat pemahaman, pelatihan atau proses pembelajaran hingga pemanfaatannya. Berbagai upaya untuk mengoptimalkan penggunaan e-Office ini dilakukan dengan penyusunan pola interaksi yang seragam sehingga dirasakan mudah bagi pengguna atau lebih dikenal dengan user friendly sampai dengan upaya pelatihan melalui bimbingan teknis dengan konsep simulasi hingga perancangan sistem yang siap untuk penggunaan secara meluas untuk berbagai keperluan seperti penerapan e-Office.